Minggu, 07 Desember 2008

Belajar ilmu SEO

seo web marketingKembali lagi bersama saya penyiar favorit Anda, bang Maknyooos! Kali ini saya ingin membahas kembali mengenai Search Engine Optimation atau biasa dikenal dengan SEO. Sebelumnya saya pernah membahas Apa itu Seo, dan kali ini saya ingin membahas bagaimana caranya untuk "belajar ilmu SEO". Sebenarnya topik kali ini gampang-gampang susah, hanya memerlukan ketekunan dan kesabaran. Untuk mengoptimasi suatu web/blog kita memerlukan dua pendekatan, yaitu:

ON PAGE SEO (Segala teknik seo yang ada dalam website/blog)

1. Dalam mengoptimasi suatu website/blog kita perlu memperhatikan penggunaan meta tag, atau biasa disebut juga Optimasi Meta Tag, bisa dilihat di sini.

Jika Optimasi Meta Tag telah dilakukan, kita perlu juga mengoptimasi tulisan/artikel yang ada. Optimasi dari segi menulis dengan menggunakan Teknik SEO adalah sebagai berikut:
1. Title atau judul postingan paling memberi andil besar dalam index di Search Engine.

2. Usahakan di Setiap Artikel yang anda buat, keyword yang akan di optimisasi masuk di 250 kata pertama.

3. Penggunaan Bold, Italic, tanda kutip, Underline, perbedaan warna sangat berpengaruh besar dalam pengoptimalan Optimisasi suatu keyword.

4. Banyaknya Postingan serta Page tentang topik tertentu, sangat mempengaruhi index dari topik tersebut.

5. Jika anda memakai Wordpress sebaiknya selalu isikan Tags anda sesuai dengan topik dan keyword yang mau di optimisasi.

Jika sudah, saatnya kini mendaftarkan blog/website di Search Engine, silahkan liat di sini. Lalu mendaftarkan blog/website di Social Bookmarking, silahkan liat di sini.

Jika hal-hal di atas telah diterapkan maka sekarang kita lanjut ke OFF PAGE SEO (Segala teknik SEO yang ada di luar website)

1. Link Exchange atau tukeran link. Link yang di anggap oleh Mbah Google dan search engine lainnya adalah link berbentuk text. Bukan gambar dan yang lainnya.

2. Berikan Anchor Text yang tepat saat tukeran link atau memberikan backlink pada artikel anda yang sudah lama.

4. Iklan di Google Adsense, adbrite, dan lain-lain.

5. Iklan di Iklan baris gratis (www.iklan-ae.com) tapi ingat, jangan iklan 1 domain ke 200 iklan baris langsung dalam 1 waktu. Anda akan dianggap spamming oleh Search Engine.

6. Adanya Oneway Backlink (Backlink satu arah) kepada artikel yang memiliki topik yang sama, sangat berpengaruh besar kepada Index anda di Search Engine.

Nah mungkin ini dulu tips&trik SEO yang saya bahas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca setia Maknyooos! Nantikan artikel selanjutnya!

Ada pertanyaan/saran? silahkan berkomen-komen ria, hehehe..


Tutorial Bisnis Online:

Artikel menarik lainnya:



Comments :

8 komentar to “Belajar ilmu SEO”

lama tak main kesini
makin makknyosss aje :)

Anonim mengatakan...
on 

artikel yang bermanfaat gan, ane jadi tambah ilmu nih,makasih banyak ya

sepatu kerja mengatakan...
on 

Kunjungan perdana aku di blog ini, sungguh ini informasi yang menarik, namun sayang anda kurang memaksimalkan informasi tentang bagaimana proses atau implementasi SEO OnPage itu sendiri. Mungkin di kesempatan lain aku akan dapat menemukan informasi tersebut. Salam kenal persahabatan.

DUNIA BLOG mengatakan...
on 

maknyoos gan :)
terimakasih infonya :)

Unknown mengatakan...
on 

makasih ilmunya bro

cara download youtube mengatakan...
on 

Belajar ikutan kontes seo yuk, kamsia

http://www.idblogpedia.com/nagaqq-com-agen-bandarq-bandarq-online-aduq-online-dominoqq-terbaik/
nagaqq.com | agen bandarq | bandarq online | aduq online | dominoqq terbaik

nagaqq.com | agen bandarq | bandarq online | aduq online | dominoqq terbaik mengatakan...
on 

Untuk memperoleh bonus itu itu bukan hanya hanya, anda di mesti kan ikuti langkah langkah yang benar serta pas bila menginginkan memperoleh bonus poker77 terbaik itu, sebelumnya itu anda harus juga ketahui berapakah persen bonus yang anda peroleh serta tahu langkah perhitungan bonus tersebut. Langkah Langkah awal Bermain Judi online tanpa ada Modal vipbandarq | memberqq | jaguarqq | kristalpoker Kami akan menerangkan cara-cara mengkalkulasi bonus refferal yang benar.

MajalahPlus mengatakan...
on 

terima kasih telah share artikel mengenai seo
agen domino99
agen bandarq
tiketqq
rajabandarq
sahabatqq
mejaqq
sahabatpoker
jaguarqq
crownqq
nagaqq

Domino99BandarQ mengatakan...
on 

Posting Komentar