Sabtu, 01 November 2008

Fondasi Utama Pada Blog

Apa sajakah fondasi utama pada blog? Bagi teman-teman yang baru mengenal dunia blog ada baiknya memperhatikan artikel ini. Pada saat teman-teman membangun blog pasti ingin blognya rame kan? Namun bagaimana jika blog yang sudah dirawat berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun itu tetap aja sepi? Nah untuk itulah kita memerlukan fondasi yang kokoh di dalam membangun dan mengembangkan blog agar blog senantiasa ramai. Simak penjelasan berikut!

Seperti yang dikatakan mas wawanwae, fondasi blog memiliki empat point penting yaitu A, B, C, D. Apakah itu?

A = Audience (Visitor/Pengunjung)
Ya! visitor adalah fondasi utama yang menunjang sebuah blog! Tanpa pengunjung blog kita kan bisa mati atuh! Bayangkan aja Mall Kelapa Gading yang begitu besar dan megah, kalau gak ada pengunjung kan gak ada gunanya!

B = Brand
Blog kamu harus memiliki informasi-informasi yang terpercaya dan akurat! Jangan asal nulis berita kalo emang berita itu gak benar atau cuma dibuat-buat! Jangan sampai pengunjung blog mengalami krisis kepercayaan terhadap informasi-informasi yang disuguhkan di blog kamu!

C = Content (Isi)
Isi blog kamu harus senantiasa fresh alias bukan di copy paste doank! Buatlah pengunjung blog kamu merasa senang membaca tulisan-tulisan yang ada, dan usahakanlah agar blog kamu menyediakan artikel-artikel bermutu yang bermanfaat bagi mereka.

D = Distribution
Nah ini dia yang tidak kalah pentingnya! Sebagus apapun blog kamu tapi kalo gak ada orang yang tau alamatnya gimana? Kan gak ada yang bakal berkunjung tuh! Makanya kamu perlu mempromosikan blog kamu agar banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Cara mempromosikannya antara lain daftar ke search engine, daftar ke social bookmarking, melakukan blog walking, tukeran link, dll.

Nah sekian penjelasan saya mengenai fondasi utama pada blog, mudah-mudahan dengan artikel ini teman-teman dapat membangun fondasi yang kokoh!


Tutorial Bisnis Online:

Artikel menarik lainnya:



Comments :

5 komentar to “Fondasi Utama Pada Blog”

keren.. n thanks bwt informasinya

rori_citra mengatakan...
on 

Nice info!!

Fadli Robbi mengatakan...
on 

oke thanks ilmunya

caradari.blogspot.com

rahmat hidayat mengatakan...
on 

makasih bro ilmunya

cara download youtube mengatakan...
on 

Aku jarang sih nge blog ....maklum ja x ya blog aku sepi ..cmn buat nulis iseng2 aja ....tpi ilmunya good juga coba tah

lulu mengatakan...
on 

Posting Komentar