Minggu, 22 Juni 2008

Windows GPS

windows embedded logoMicrosoft telah membesut sebuah sistem operasi yang dirancang untuk meningkatkan konektivitas perangkat nirkabel dan akses internet di perangkat GPS. Dengan dibesutnya teknologi ini bisa jadi perangkat GPS akan semakin mudah ditemukan di kendaraan (yang pastinya di luar negeri bukan di Indonesia,hehehe..).

Perangkat tersebut dinamakan Windows Embedded NavReady 09 yang dilengkapi dengan bluetooth sehingga receiver GPS dapat dikombinasikan dengan perangkat lain, seperti ponsel, PDA, atau notebook.

Untuk memudahkan para pengembang menambahkan akses internet ke perangkat GPS nya, NavReady akan memungkinkan komunikasi dua arah, dimana kita dapat mencari POI (point of interest) langsung di internet dari database Windows Live. Wah tampaknya Microsoft sangat jeli melihat lahan "basah" di dunia teknologi!

Sementara waktu, NavReady tersedia hanya bagi produsen perangkat GPS, jadi kita tidak akan menemukannya di pasar sebelum tahun 2009. Ketika muncul jangan mengharapkan antarmuka Windows yang tidak asing itu. Sebab biasanya para produsen mengembangkan sendiri antarmuka pengguna khas masing-masing. NavReady telah didesain untuk bekerja di latar belakang dengan antarmuka-antarmuka tersebut. Nah penasaran? Tunggu aja taon depan ya!


Tutorial Bisnis Online:

Artikel menarik lainnya:



Comments :

0 komentar to “Windows GPS”


Posting Komentar