Sabtu, 26 September 2009

Mudik Membawa Maut

Mudik pembawa maut sangat memprihatinkan sekali setiap berita di Tv selalu ada kecelakaan mudik dan ditahun ini kecelakaan lebih dari 50%, bermacam-macam kecelakaan mulai dari pembiusan, pencopetan, perampokan, kecelakaan tabrakan mobil, motor atau ibu-ibu yang membawa anak terjepit sampai pingsan, dan ada juga para penumpang naik diatas gerbong dan ada juga yang bergelantungan di pinggir lokomotif sampai tujuan, begitu besar pengorbanan para pemudik yang ingin berkumpul dengan keluarganya.

Adapula pemudik yang gak sempat bertemu dengan keluarga, karena kecelakaan dijalan akhirnya membawa duka buat keluarga yang ditinggalnya. berikut data dari kepolisian ini bisa menjadi masukan bagi para pemudik terutama pengendara sepeda motor.

Selama enam hari, sebanyak 184 orang meninggal akibat kecelakaan mudik Lebaran tahun ini. Kecelakaan paling banyak terjadi pada pengendara sepeda motor. Kecelakaan banyak terjadi akibat pengendara kendaraan di jalan tidak mematuhi rambu lalu lintas, dan ini terjadi setiap tahun ribuan tewas, nyawa melayang dengan sia-sia.

Angka ini diprediksi lebih kecil dari tahun lalu yang selama 14 hari korban meninggal mencapai 633 orang. Data dari kepolisian menunjukkan:

Kecelakaan di Jalan Raya Selama Mudik Lebaran 2009 : 466 kasus
Korban luka ringan : 431
Korban luka berat : 219
Korban tewas : 184

Sebagai perbandingan
Kecelakaan di Jalan Raya Selama Mudik Lebaran 2008 : 1.368
Korban tewas : 633

Kecelakaan ini terjadi karena kecerobohan para pembawa kendaraan dan faktor utama adalah jalan yang tidak memadai seharusnya jalan raya diperluas dan diperbaiki tapi masih banyak jalan yang masih rusak, semoga pemerintah dapat membenahi secepatnya.

Semoga data ini menjadikan kita lebih hati baik para pemudik ataupun arus balik..Hati-hati kawan semoga selamat sampai tujuan dan bertemu dengan keluarga tercinta.


Tutorial Bisnis Online:

Artikel menarik lainnya:



Comments :

3 komentar to “Mudik Membawa Maut”

astaga,. berhati" lah di jalan untuk semua pengandara,. bro link kamu sudah ku pasang lihat di link teman,. pasang link ku juga ya,. maksi bro,.,.

rachel mengatakan...
on 

makasnya hati-hati ya gan ,,,jalanan itu diikuti dengan maut

smk n btkl mengatakan...
on 

makasih oris

oris mengatakan...
on 

Posting Komentar