Minggu, 17 Agustus 2008

Merdeka ?

anak menangis17 Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita...

Jika kita lihat penggalan lagu tersebut, berarti negeri ini sudah merdeka selama 63 tahun! Berarti kita sudah bebas selama 63 tahun! Sungguh bukan waktu yang singkat! Menurut pemikiran logis jika kita telah merdeka selama 63 tahun artinya telah terjadi banyak perubahan pada negara kita yang tentunya mengarah pada kemajuan bangsa. Jika kita telah merdeka selama 63 tahun artinya kita bukanlah bangsa yang terbelakang karena selama 63 tahun bangsa ini telah belajar dari kesalahan-kesalahannya. Jika kita telah merdeka selama 63 tahun artinya kita bukan lagi bangsa yang berkembang melainkan bangsa yang telah maju. Namun apa kenyataannya?!

Masih banyak orang miskin dan susah di negara ini! Masih banyak bahkan semakin banyak koruptor yang berkeliaran bebas menikmati uang haram mereka di negeri ini! Saya sebagai anak Indonesia belum merasa merdeka hingga saat ini. Menurut saya perjuangan Soekarno cs sia-sia! Lihat saja pulau-pulau kecil kita yang semakin hari semakin berkurang, padahal itu semua diperjuangkan dengan tetes darah para pejuang kita! Lihat saja hutan kita yang seenaknya dibabat habis dan dibakar, padahal itu semua diperjuangkan oleh dengan susah payah oleh para pejuang kita! Sungguh ironi yang ironis!

anak jalalanMemperingati hari kemerdekaan tidak harus dengan gapura yang indah...
Memperingati hari kemerdekaan tidak harus dengan umbul-umbul yang mengotori jalanan...
Memperingati hari kemerdekaan tidak harus dengan pesta pora...
Memperingati hari kemerdekaan tidak harus dengan upacara bendera yang membosankan...
Memperingati hari kemerdekaan tidak harus dengan memasang bendera di halaman rumah...

bangunan sekolah rusak berat
Namun memperingati hari kemerdekaan hendaknya kita lakukan dengan hal-hal yang lebih berguna! Kita harus melanjutkan kembali perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang kita karena kita belum sepenuhnya merdeka. Jangan cepat terbuai dengan kata merdeka, sesungguhnya kita masih ditindas..ya! kita masih ditindas oleh para pemimpin negara ini! Merekalah penjajah sesungguhnya di negeri ini! Merekalah yang harus ditumpas! Para koruptor dan anjing-anjing senayan! Merekalah yang mengotori makna kemerdekaan negeri ini!

sekolah rusakSaya harap teman-teman dapat memaklumi rasa kecewa dan amarah saya yang tertuang dalam tulisan ini, saya mohon maaf atas kata-kata yang tidak berkenan, namun itulah kenyataannya. Maka saya mengajak teman-teman sekalian untuk melakuan perubahan untuk negeri ini. Lakukanlah segala yang terbaik untuk negeri ini, cintailah negeri ini dengan sepenuh hati karena segala yang terbaik dimulai dari hati kita masing-masing...

Love Indonesia...



Tutorial Bisnis Online:

Artikel menarik lainnya:



Comments :

5 komentar to “Merdeka ?”

melanjutkan kembali perjuangan?
belum sepenuhnya merdeka?
i don't understand..
u didn't elaborate ur statement..
kalo di debat, ko bakal kalah telak ini..

kezialee mengatakan...
on 

@ kezialee
mmg bnr kita blm merdeka sepenuhnya

Anonim mengatakan...
on 

Memang nasib bangsa kita gini kali ya:)

Anonim mengatakan...
on 

inikah yg dikatakan merdeka?
kemiskinan masih merajalela
pengangguran merebak luas
pedagang kakilima tergusur
buruh kerap dihadapi dengan PHK
petani dirampas tanahnya
Soekarno,Hatta, Syahrir n Soedirman menagis melihat negara yang dulu dibebaskan dari cengkraman bangsa asing kini dijajah dan dishisap oleh penerusnya sendiri yang menjadi penjilat bokong imperialis AS!
saya setuju kawan, kita belum merdeka. mari kita lanjutkan perjuangan!
patria O Muerte!

Afif Amrullah mengatakan...
on 

@Afif Amrullah

Terkadang kita terbuai dengan kata "MERDEKA" padahal di balik kata tsb tersimpan kebobrokan negara yang begitu besar :-L

Anonim mengatakan...
on 

Posting Komentar