Rabu, 09 Juli 2008

Palm OS Utilities Berbahaya ?

Apakah Anda sedang mencari utilitis untuk ponsel pintar Palm Centro? Jangan kaget ketika Anda mendapatkan peringatan “This site may harm your computer” ditempelkan ke hampir semua hasil pencarian Google yang berasal dari applications.palmsource.com. Sebab situs tersebut sebenarnya sudah lama tidak digunakan.

Namun jika Anda ngotot mengklik pada setiap URL yang ada, Anda akan dibawa ke halaman interseptor Web yang mengatakan “Warning – visiting this web site may harm your computer!”. Lalu disarankanlah dua alternatif oleh Google: kembali ke halaman sebelumnya, atau melakukan pencarian Web lagi. Anda juga diberi peringatan bahwa jika berkeras melanjutkan, resiko yang terjadi harus Anda tanggung sendiri.

Aneh ya, mengapa Google mengira sebuah halaman Web yang memiliki link tidak valid itu sebagai sumber malware. Atau mungkin ada orang yang menyalahgunakan halaman Web “report malware” milik Google?

Apa pun kebenarannya, yang jelas tidak ada gunanya Anda mengklik daftar aplikasi yang tercantum. Sebab panduan aplikasi PalmOS di domain itu hanya memperlihatkan image yang tidak penuh, dan link aplikasi akan berakhir di URL palmgear.com, yang selanjutnya mengarahkan Anda ke pocketgear.com.

Jadi jika Anda sedang mencari software PalmOS, abaikan saja hasil pencarian palmsource.com dan langsung arahkan diri Anda ke toko software di Palm.com atau ke bagian Palm OS applications di PocketGear.


Tutorial Bisnis Online:

Artikel menarik lainnya:



Comments :

0 komentar to “Palm OS Utilities Berbahaya ?”


Posting Komentar