Rabu, 02 Juli 2008

Microsoft Beli Powerset

Setelah gagal merayu Yahoo, Microsoft akhirnya mengakuisisi Powerset untuk memperkuat mesin pencariannya di Internet. Sistem pencarian berikut fitur bahasa natural yang dikembangkan Powerset akan diintegrasikan dengan mesin pencarian Live Search.

Powerset merupakan perusahaan start up yang fokus pada pengembangan sistem kecerdasan buatan untuk menghasilkan pencarian lebih manusiawi. Pengguna tidak tergantung pada keyword (kata kunci) saja, namun dapat melakukan pencarian dengan memasukkan kalimat, misalnya pertanyaan.


Microsoft membeli perusahaan tersebut karena memiliki kesamaan visi untuk menyediakan hasil pencarian yang selangkah lebih maju. Yakni mesin pencarian yang menausiawi sehingga pengguna seolah-olah berkomunikasi langsung dengan komputer.

Untuk memproses hal tersebut dibutuhkan jaringan komputer yang sangat besar. Barney Pell, salah stau pendiri Powerset, mengatakan, "Penggabungan dengan Microsoft memberi kesempatan kepada Powerset untuk memperbesar diri untuk memperkenalkan teknologinya ke dunia web."

Sementara Microsoft berharap penggabungan ini akan memperbaiki kualitas mesin pecariannya dan menyediakan pengalaman baru yang menarik untuk dikunjungi. Akusisi Powerset hanya berselang tiga mingguan sejak Yahoo menolak proposal Microsoft kedua kalinya, yang menawarkan bayaran 9 miliar dollar AS untuk bertukar layanan dalam bisnis pencarian di Internet.


Tutorial Bisnis Online:

Artikel menarik lainnya:



Comments :

0 komentar to “Microsoft Beli Powerset”


Posting Komentar