Sabtu, 19 Juli 2008

Belajar Kimia Lewat YouTube

metal_complexBosan belajar kimia? Mau cara yang asyik? Download aja videonya di YouTube, selain gratis dijamin minat belajar kamu dapat meningkat! (Yaah peningkatan sekitar 20% lah, hehehe...) Meski baru terpasang seminggu, pelajaran kimia unsur di YouTube telah dilihat 100.000 kali. Video tersebut baru bagian awal proyek Periodic Table of Videos yang berisi penjelasan mengenai 118 unsur kimia yang ada di tabel periodik.

Proses pembuatan video telah dilakukan beberapa minggu lalu dan akan diselesaikan akhir bulan ini. Meski belum selesai, film yang mendidik itu telah dipromosikan melalui YouTube.

"Saya menyisakan 30 video lagi untuk diselesaikan, namun sekarang merasa di bawah tekanan untuk segera menyelesaikannya," ujar Brady Haran, tim produser dari BBC yang membuatnya bersama tim peneliti dari Universitas Nottingham, Inggris. Pembuatannya ditujukan untuk merangsang ketertarikan pengunjung Internet terhadap ilmu kimia.

Serial video tersebut menjelaskan masing-masing unsur kimia secara terperinci. Fakta-fakta menarik dan anekdot pribadi di balik unsur nomor pertama, hidrogen, hingga unsur terbesar nomor 118, Uninoctium juga ditampilkan. Bahkan, dalam beberapa adegan diperlihatkan percobaan di dalam laboratorium yang sangat berisiko jika dilakukan langsung di depan kelas.

Buruan download!


Tutorial Bisnis Online:

Artikel menarik lainnya:



Comments :

2 komentar to “Belajar Kimia Lewat YouTube”

cool :D !

Anonim mengatakan...
on 

Sobat, aku lagi nyari video ttg kimia nih...
Kunjungi blogku...

Arsyil Hendra Saputra mengatakan...
on 

Posting Komentar